Info Tagihan

Web GIS

Tim Pelestarian Alam

Call Center

Fans Page


www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website PDAM Temanggung ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
3072160 Total Hits Halaman
439232 Total Pengunjung
368 Hits Hari Ini
87 Pengunjung Hari Ini
6 Pengunjung Online

Tim Pelestarian Alam PDAM inisiasi Pembentukan Desa Konservasi

Diposting pada: 2020-09-11, oleh : Admin, Kategori: Umum

TEMANGGUNG - Tim Pelestarian Alam PDAM “Tirta Agung” Kabupaten Temanggung berencana membentuk Desa konservasi sebagai bentuk kepedulian PDAM terhadap pelestarian lingkungan.  Rencana tersebut tercetus seusai  Tim Pelestarian Alam mengadakan rapat triwulanan di Aula Kantor Pusat (Sabtu, 5 Oktober 2019 )

Hadir dalam rapat tersebut Direktur PDAM Tirta Agung Kabupaten Temanggung, para pengarah, ketua, sekretaris, bendahara dan seluruh anggota Tim Pelestarian Alam.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Pelestarian Alam PDAM “Tirta Agung Kabupaten Temanggung, Dandy Armahidha, SE memaparkan selama ini Tim Pelestarian Alam telah berhasil menanam tanaman sebanyak 340 ribu tanaman yang tersebar di 20 Kecamatan serta 2 Kecamatan lain masing-masing wilayah Kabupaten Magelang dan Semarang. Adapun jenis tanaman yang ditanam meliputi buah – buahan dan tanaman keras. Namun demikian keberadaan Tim teryata belum banyak dikenal oleh masyarakat. Untuk itu pihaknya mempunyai gagasan agar Tim kedepannya lebih fokus terhadap pelestarian lingkungan di satu titik saja yang memang benar-benar membutuhkan penyelamatan lingkungan.

Rencana desa konservasi ini lahir berawal dari keprihatinan bahwa sampai dengan saat ini di Teamnggung belum ada lokasi terkait yang dapat dijadikan acuan upaya pelestarian alam” tutur Dandy

Lanjut Dandy, konsep desa konservasi lebih kearah penyelamatan lahan kritis di daerah tangkapan air dimana saat ini banyak yang rusak akibat oknum yang tidak bertanggung jawab maupun kebakaran hutan yang terus terjadi di lereng Gunung Sumbing dan Sindoro. Selain itu desa konservasi juga menyasar kepada warga masyarakat agar menanam dilingkungan masing – masing.

Kita upayakan untuk menyasar ke daerah tangkapan air” tutur Dandy

Untuk menyukseskan program tersebut, pihaknya berencana menggandeng berbagai pihak yang terlibat didalamnya, rencananya pihaknya akan mengajak BUMD-BUMD lain, relawan dan sebagainya

Direktur PDAM “Tirta Agung” dalam tanggapanya mengaku mengapresiasi terhadap rencana tim tersebut. Tak lupa Direktur menyarankan agar di samping fokus terhadap desa konservasi tersebut, Tim juga tidak melupakan program-program penghijauan yang selama ini telah berjalan.

Saya apresiasi program ini, namun untuk program yang lain saya harap tetap jalan” Tutup Direktur.

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini