Info Tagihan

Web GIS

Tim Pelestarian Alam

Call Center

Fans Page


www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website PDAM Temanggung ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
3110925 Total Hits Halaman
448987 Total Pengunjung
14 Hits Hari Ini
8 Pengunjung Hari Ini
4 Pengunjung Online

PDAM Tirta Agung Ikuti Pelatihan Pengisian Data Website DPDPerpamsi Jateng

Diposting pada: 2017-09-27, oleh : Admin, Kategori: Informasi PDAM

PURWOKERTO - Puluhan staf PDAM dan PDAB se Jawa Tengah mengikuti pelatihan pengisian data website yang berlangsung selama sehari di Hotel Java Heritage Purwokerto, Kamis (10/8/2017). Kegiatan ini dibuka oleh Dirut PDAM Tirta Satria, Agus Subali, SE.Ak, CA yang datang mewakili Ketua DPD Perpamsi Jateng yang berhalangan hadir.

Dalam pelatihan ini, PDAM Tirta Agung mengirimkan dua orang stafnya yakni Rio Pratowo, Amd (Staf Subbag Rekening)  dan Dandy Armahidha, SE (Staf Subbag Perencanaan Teknik) untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Agus Subali dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Ketua DPD Perpamsi Jawa Tengah, tidak bisa hadir dikarenakan ada acara yang tidak bisa ditinggalkan  tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah menyiapkan beberapa hal berkaitan dengan pelatihan pengisian website ini sehingga bisa berjalan dengan baik, lanjut Agus, pihaknya mengapresiasi atas kehadiran para peserta yang datang mengikuti pelatihan. Pengisian website ini dirasanya sangat penting, dikarenakan website DPD Perpamsi sudah diluncurkan sejak 2014 lalu, namun tidak ada up date data, dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa segera dilakukan update data setiap bulannya oleh masing masing anggota perpamsi. Tujuan diselenggarakan pelatihan ini adalah sebagai alat untuk tukar informasi antar anggota perpamsi baik itu mengenai alamat telepon, pengenaan tarif, maupun informasi lainnya. Agus berharap pelatihan ini bisa di laksanakan dengan baik dan dengan penuh tanggung jawab.

Melalui pengisian website ini, diharapkan dapat dipergunakan sebagai alat untuk tukar informasi antara anggota perpamsi baik itu mengenai alamat telepon, pengenaan tarif, maupun informasi lainnya” terang Agus.

Sementara itu instruktur pelatihan, Yuli dalam presentasinya mengatakan untuk mengentri data ke dalam website DPD Perpamsi sangatlah mudah, para peserta hanya memasukan alamat website pada browser dengan cara mengetikkan alamat yang telah diberikan. Setelah itu peserta mengisikan semua data yang dibutuhkan dalam kolom seperti nama Direksi, jumlah pelanggan total dan aktif, cakupan pelayanan (baik wilayah administrasi, pelayanan, perkotaan dan pedesaan), kerjasama operasi, bidang kerjasama, mitra kerjasama, sumber air, sistim pengairan, jumlah instalasi, total kapasitas terpasang dan termanfaatkan, jumlah air terdistribusi dan terjual, NRW, panjang pipa trasmisi dan distribusi, tarif dasar, biaya produksi, biaya operasional serta total pendapatan.

data-data yang diisikan sudah tercantum pada kolom data yang ada didalam website” tutur Yuli.

Seusai Yuli memberikan materi, acara pelatihan dilanjutkan dengan praktek yang dipandu langsung oleh instruktur-instruktur yang mendampingi peserta. 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini