Call Center

Fans Page PDAM

Perjalanan Pasukan Air


www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website PDAM Temanggung ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
561380 Total Hits Halaman
143338 Total Pengunjung
689 Hits Hari Ini
75 Pengunjung Hari Ini
12 Pengunjung Online

Wabup Evaluasi Kinerja PDAM Triwulan Ke III Tahun 2016

Diposting pada: 2017-03-06, oleh : Admin, Kategori: Informasi PDAM

TEMANGGUNG - Wakil Bupati Temanggung, Irawan Prastiyadi, S.Si didampingi Asisten Ekbangkesra, Sadwoko Heri S, SE, M.Si dan para pejabat terkait di bidang perekonomian kembali mengunjungi PDAM Tirta Agung Temanggung guna melakukan pembinaan dan evaluasi BUMD triwulan ke-III tahun 2016. acara pembinaan berlangsung di Aula Kantor Pusat PDAM Tirta Agung Temanggung, Jum’at (21/10/2016).

Wakil Bupati berserta rombongan diterima langsung oleh Direktur PDAM Tirta Agung, S. Edi Sucahyo, SE, ST, MT didampingi Sekretaris Dewan Pengawas, Drs. Sigit Purwanto, MM, para Kabag dan Kasubag dilingkungan PDAM Tirta Agung Temanggung.

Pembinaan diawali dengan pemaparan oleh Direktur PDAM Tirta Agung mengenai hasil-hasil yang dicapai selama triwulan ketiga ini, dimana untuk pendapatan telah terealisasi 71% dari target akhir tahun sebesar Rp. 24 milyar, untuk beban terealisasi 67 % dari target sebesar Rp. 18 milyar dan laba kotor sebesar 85 % dari target akhir tahun sebesar Rp. 5,8 milyar. Direktur menambahkan realisasi beban dibawah estimasi anggaran dikarenakan beberapa hal seperti realisasi pembayaran beban listrik dibawah estimasi anggaran, adanya pergeseran pembiyayaan dari jadwal dalam anggaran, serta secara umum upaya efisiensi dalam pembiyayaan terus dilaksanakan diantaranya dengan evaluasi harga secara rutin dan pengendalian pemakaian barang pakai habis. Sedangkan untuk pos pendapatan, Direktur memaparkan bahwa pendapatan non air belum dapat mencapai target anggaran karena sampai dengan bulan September 2016 realisasi pemasangan SR baru tercapai 1.483 SR atau sebesar 66,8% dari target sebesar 2.220 SR. Hal ini disebabkan karena pada tahun 2016 ini hasil dari pertanian pertembakauan kurang begitu bagus sehingga mempengaruhi minat masyarakat untuk memasang sambungan baru PDAM.

Mendapat penuturan Direktur seperti itu, Wabup mengaku merasa senang terhadap kinerja keuangan triwulan ke III ini, Wabup berharap kinerja yang baik ini bisa ditingkatkan kembali ditriwulan ke IV ini demi kemajuan perusahaan dimasa yang akan datang.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini