Call Center

Fans Page PDAM

Perjalanan Pasukan Air


www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website PDAM Temanggung ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
350111 Total Hits Halaman
114418 Total Pengunjung
6 Hits Hari Ini
2 Pengunjung Hari Ini
7 Pengunjung Online

Bertabur Prestasi, PDAM Tirta Agung Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Sambas

Diposting pada: 2016-11-24, oleh : Admin, Kategori: Informasi PDAM

TEMANGGUNG - Dalam rangka mempelajari budaya kerja serta kiat kiat sukses menjadi PDAM terbaik di-Indonesia, rombongan legistalif dari Kabupaten Sambas menggelar kunjungan kerja ke PDAM Tirta Agung Kabupaten Temanggung, Kamis (8/9/2016).

Kunjungan kerja dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ir. H Arifidiar didampingi tim yang terdiri dari Ketua Komisi C, Trisno, beberapa anggota komisi C dan segenap staf dilingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Sambas.

Kedatangan Legislatif Kabupaten Sambas ini disambut langsung oleh Direktur PDAM Tirta Agung Temanggung, S. Edi Sucahyo, SE, ST, MT didampingi Kasubag BUMD, Iwan Siswanto, S.Si, para Kabag dan Kasubbag di lingkungan PDAM Tirta Agung Temanggung.
Rombongan Wakil Rakyat Kabupaten Sambas diterima Direktur PDAM di Aula Kantor Pusat, Jalan Suyoto No. 3 B Temanggung dan langsung melakukan dialog dengan penuh keakraban.

PDAM Temanggung dipilih sebagai tempat kunjungan kerja karena penuh prestasi sehingga perlu dipelajari misalnya terkait perda pendukung operasional PDAM dan kiat-kiat bisa menjadi PDAM terbaik di Indonesia mengingat PDAM ditempat kami kinerjanya kurang begitu baik”. Demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sambas mengawali dialog.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Direktur PDAM Tirta Agung menuturkan tidak ada kiat khusus untuk menjadi PDAM Terbaik di Indonesia, hanya saja dalam mengelola perusahaan hendaknya berpegang pada aturan yang berlaku seperti SOP, Coorporate Plan dan RKAP yang dikerjakan secara konsisten. Lebih lanjut ia menyerahkan kepada Kabag Administrasi dan Keuangan, Drs. FD Megawanto untuk bercerita tentang pengelolaan di bidang administrasi dan keuangan. Berdasarkan penuturannya, ia bercerita bahwa pengelolaan keuangan di PDAM Temanggung dikerjakan secara sederhana saja yakni pendapatan yang diterima jangan sampai kurang dari biaya yang dikeluarkan. Ia menambahkan untuk pendapatan yang diterima bersumber dari dua elemen yakni pendapatan air dan pendapatan non air. Adapun untuk biaya ia berbagi pengalaman dimana ada dua hal yang rawan terhadap penyimpangan yakni biaya investasi dan pengadaan barang. Dalam pengadaan barang PDAM perpedoman pada ketentuan Perpres yang berlaku yakni efektif, efisien dan akuntable. Untuk investasi biasanya PDAM membuat RAB terlebih dahulu dan apabila disetujui pimpinan pelaksanaanya dikerjakan secara swakelola dimana dalam swakelola tersebut ada penerima SPK, pengawas lapangan dan berita acara serah terima pekerjaan, diyakininya dengan mengunakan sistem tersebut hasilnya jauh lebih efisien dari pada harus melakukan tender. Hasilnya PDAM bisa menjual air tidak terlalu mahal tetapi masih bisa untung. Berkaitan dengan pertanyaan mengenai perda, Iwan siswanto, Kasubag BUMD Setda Kabupaten Temanggung menuturkan selama ini ada kerja sama yang baik antara legislatif dan esekutif. Secara berkala pemda dan DPRD melakukan perubahan terhadap perda yang ada agar dapat terus mengikuti dinamika dilapangan, menurutnya regulasi yang jelas akan sangat menentukan maju berkembangnya suatu perusahaan.

Setelah diskusi dan tanya jawab antara anggota legislatif Sambas dan Para Pejabat PDAM selesai, Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama di halaman Kantor Pusat PDAM Tirta Agung.

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini